22 November 2020

Detik-detik MUSMA STAI KAPUAS ke X

Didalam Universitas atau Sekolah Tinggi ada organisasi intra kampus yaitu Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) yang Di ketuai oleh salah satu mahasiswa yang sudah di pilih dalam musyawarah mahasiswa. Mahasiswa yang terpilih inilah akan menjadi ketua Dema yang di sebut sebagai Presiden Mahasiswa yang mengatur semua kegiatan organisasi Dema tersebut.

Masa jabatan Presiden Mahasiswa (PRESMA) hanya 1 tahun dan pada kali ini STAI KUALA KAPUAS akan mengadakan MUSMA ke X pada tanggal 23 November 2020

"Musma tahun ini sih baik tapi lebih di tingkatkan lagi di persiapkan lagi, untuk mahasiswanya juga agar di beritahukan terlebih dahulu, kalau bisa presma yang sekarang datang untuk memberi semangat kepada calon presma dan untuk acara musmanya" tutur alfisah calon no urut 01 mengungkapkan pendapatnya tentang acara musma kali ini

"Presma sekarang kurangnya kerjasama, komunikasi, kurang kompak sama teman-teman yang lain, organisasi yang di selenggarakan itu terminati kurang terlihat oleh mahasiswa, kurang adanya jalan organisasi tersebut" tutur taufik calon no urut 02 menyampaikan pendapatnya.

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan kepada calon-calon kandidat tahun ini saat berkampanye kepada mahasiswa STAI KAPUAS Salah satunya adalah tentang acara-acara islami seperti isra mi'raj, maulid, idul adha serta idul fitri. Padahal STAI adalah Sekolah tinggi agama islam, kok kenapa acara-acara islami seperti itu jarang terlihat jarang terlaksana.

"Untuk masalah mengaktifkan perayaan memang ada misal idul adha, kalau idul fitri itu biasanya pawai, dan isra mi'raj juga pernah itupun yang melaksanakannya bukan mahasiswa atau dema tetapi dosen" kata calon no urut 01 "seperti pengalaman saya dulu pernah di gabungkan 3 acara sekaligus yaitu pelantikan anggota dema, yudisium, dan isra mi'raj. Menurut saya untuk menghidupkan acara-acara seperti itu yang harus di siapkan dan di perlukan adalah pertama dana kedua kesiapan anggota dema dan ketiga adalah Fasilitas" sambungnya kembali.

Tentu saja dalam detik-detik ini calon akan mempersiapkan semuanya dan berlomba untuk menjadi yang terbaik, banyak sekali doa-doa untuk kedua kandidat serta acara musma ini baik itu dari dosen maupun mahasiswa STAI KAPUAS.

0 Komentar