13 Desember 2018

Penyerahan Mahasiswa KKL STAI Kuala Kapuas DI Kecamatan Bataguh

KUALA KAPUAS. Kalselpos.com – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kapuas  Drs. H. M. Nafiah Ibnor MM diwakili oleh DR. H. Junaidi SE SKM MAP M.Kes, sebagai supervisor kegiatan, menyerahkan Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan kuliah kerja lapangan (KKL) Kepada camat selaku pemimpin daerah dan kepala desa, tempat dimana mahasiswa ditempatkan, Selasa ( 11/12) pukul 09.00 Wib di aula Kantor kecamatan Bataguh, Desa Sei Lunuk Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

“Ini untuk menindaklanjuti program Penempatan mahasiswa untuk berperan aktif dan terjun langsung., sekaligus menerapkan ilmu yang diserap di bangku Kuliah kepada masyarakat,” ujar DR H Junaidi.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kesediaan Camat Bataguh Budi Kurniawan, Kepala Desa Budi Mufakat Hendra, dan Kepala Desa Bamban Raya, Rapiuddin, yang telah menerima mahasiswa untuk KKL di desa atau wilayah yang dipimpin.

“Mohon bimbingan, arahan, untuk pengabdian mereka. Kerjasama dan kesediaan memberdayakan mereka untuk dapat memajukan desa,” ucapnya.

Dikatakannya, jika ada pekerjaan untuk dana yang besar, kampus tidak ada dana untuk itu. Tapi bisa dilakukan kerjasama, dengan membantu pengajuan proposal, karena kegiatan ini adalah kesempatan bagi mahasiswa menerapkan ilmunya selama dibangku kuliah.

“STAI walau sekolah dengan disiplin ilmu agama, tetapi skill dan ilmu mereka bisa diberdayakan untuk tugas lainnya, seperti membantu di bidang kesehatan, penyuluhan, dan apapun kegiatan di desa,” ungkap H Junaidi.

Camat Bataguh, Budi Kurniawan didampingi Kepala Desa Budi Mufakat, Hendra dan Kepala Desa Bamban Raya, Rapiuddin menjelaskan, kalau Kecamatan Bataguh dibagi tiga region.

Region 1 dari Desa Tamban Luar sampai Bangun Harjo. Region 2 daerah aliran Sungai Besar Kapuas Murung, dari Pulau Mambulau sampai Bamban Raya. “Region 3 itu daerah terusan sampai berbatasan dengan Kabupaten Pulang Pisau,” jelas Budi Kurniawan.

0 Komentar