13 Desember 2018

STAI Kuala Kapuas Mendapat Kuota 10 Orang Mahasiswa Bidikmisi Tahun 2017

Sekolah Tinggi Agama Islam  (STAI) Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah mendapat Kuota  Tahun 2017/2018 10  Orang untuk mendapatkan beasiswa Bidik Misi bagi mahasiswa kurang mampu melanjutkan kuliah dikampus STAI Kuala Kapuas.

Wakil Ketua III Bidang Mahasiswa  STAI Kuala Kapuas, Bidin, S.Ag, M. Pd, mengatakan bahwa beasiswa bidikmisi ini adalah  untuk mahasiswa kurang mampu, dimana  Tiap mahasiswa Bidik Misi  akan mendapatkan Rp1 juta perbulan, belum dipotong iuran dan SPP.

Beasiswa Bidik Misi merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh pemerintah bagi siswa kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sebagai salah satu upaya meningkatkan angka partisipasi kasar.

Untuk mekanisme pendataan calon, berkas mahasiswa akan diseleksi oleh tim yang akan melakukan verifikasi berkas calon mahasiswa yang telah mendaftar melalui jalur Bidik Misi pada kampus tersebut.

Persyaratan lain, mahasiswa harus melampirkan surat keterangan miskin, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga (KK), setelah itu tim akan meninjau langsung kelapangan untuk memastikan kondisi mahasiswa calon penerima Bidik Misi itu.

"Seluruh berkas calon mahasis itu akan diverifikasi oleh tim, jika memenuhi syarat, berarti mahasiswa itu berhak menerima beasiswa Bidik Misi, uangnya akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima," sebutnya.

Artikel Terkait

0 Komentar