30 November 2017

BUPATI BERI KULIAH PERDANA STAI KAPUAS

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memberikan kuliah umum pada pembukaan kuliah perdana mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas Tahun Akademik 2013/2014, Rabu (4/9) pagi.

Kegiatan ini selain dihadiri mahasiswa baru juga dihadiri mahasiswa STAI lainnya termasuk para dosen dan undangan lainnya. Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kapuas H Mahmhd Iip Safrudin dan H Asrani serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ketua STAI Kuala Kapuas Dr HM Nafiah Ibnor MM dalam sambutannya menjelaskan sampai tahun 2013, alumni STAI sebanyak 2.124 orang yang sekitar 70 persen bekerja sebagai PNS, ABRI, Polri, anggota legeslatif, KPU, guru agama dan umum.

Adapun jumlah mahasiswa baru sebanyak 236 orang, 70 orang jurusan ekonomi syariah dan 166 jurusan pendidikan agama dengan total jumlah keseluruhan 1.826 orang. Sedangkan jumlah dosen 75 orang. Kegiatan perkuliahan dan manajemen STAI dibawah binaan dan pengawasan Rektor IAIN Antasari Banjarmasin selaku Ketua Kopertais XI Kalimantan.“Allhamdulillah hingga saat ini akreditasi STAI Kuala Kapuas dengan nilai B,” terangnya.

Ditempat yang sama Rektor IAIN Banjarmasin Dr Akhmad Fauzy Bakri, SH, MA mengaku bangga dengan STAI Kuala Kapuas karena setiap tahun selalu mengalami peningkatan, baik dari segi jumlah mahasiswa maupun kualitas pendidikan dan pengajaran. Bahkan dia mengaku hingga kini IAIN Banjarmasin masih akreditasi B. Ini artinya setara dengan STAI Kuala Kapuas.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, ia mengaku kaget dengan akreditasi yang dimiliki STAI Kuala Kapuas. “Terus terang perguruan tinggi, baik negeri dan swasta cukup sulit untuk mendapatkan akreditasi B,” ungkapnya.

Dalam kulaih perdananya Bupati mengangkat topik bagaimana mulai dan mengakhiri. Bupati mengibaratkan hidup atau kuliah itu seperti pertandingan, sebelum start perlu pemanasan sedikit jadi langsung melejit berjuang menyelesaikan bangku kuliah. (humaspro)

0 Komentar