30 November 2017

Selamat! 360 Lulusan STAI Kapuas Diwisuda

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sebanyak 360 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas yang terdiri dari 127 laki-laki dan 223 perempuan diwisuda di Aula Kantor Bupati Kapuas, Rabu (26/10) pagi.

Wisuda tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Kuala Kapuas Dr HM Nafiah Ibnor MM disaksikan oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim serta FKPD Kabupaten Kapuas, Rektor IAIN Antasari selaku Ketua Kopertis XI Kalimantan Prof DR H Ahmad Fauzi Aseri MA, para Pejabat lainya serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta para orang tua mahasiswa yang memenuhi ruang aula Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat mengaharapkan agar para wisudawan dapat mengembangkan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan dengan baik.

"Bukan hanya terpaku menjadi Pegawai Negeri Sipil saja, akan tetapi juga mampu berkompetensi di sektor sektor lainya seperti bidang pendidikan, keagamaan, perusahaan dan lainnya," harapnya.

Kemampuan tersebut, lanjutnya, tidak hanya diterapkan di wilayah Kabupaten Kapuas maupun di luar wilayah Kabupaten Kapuas saja, namun hingga di luar wilayah Kalimantan Tengah.

"Buktikan bahwa para sarjana lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas adalah lulusan terbaik dan mampu bersaing dengan berbagai lulusan sarjana perguruan tinggi lainya dengan bekerja keras, bekerja cerdas dan dapat mengembangkan ilmu yang dimiliki," kata Ben Brahim.

Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan Prof Dr H Ahmad Fauzi Aseri MA dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat atas perhatianya yang sangat besar terhadap perkembangan dunia pendidikan, khususnya terhadap perkembangan dan kemajuan STAI Kuala Kapuas baik sarana maupun prasarananya.

Dia juga mengatakan rasa bangganya terhadap Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas yang merupakan salah satu mitra terbaik di lingkungan Kopertais wilayah XI Kalimantan dan diharapkan agar STAI Kuala Kapuas mampu berperan dalam pembaagunan daerah maupun bangsa dan negara.

Sebelumnya Dr HM Nafiah Ibnor MM dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan wisuda STAI Kuala Kapuas angkatan ke-18 tahun 2016 diikuti sebanyak 360 peserta.

Dia juga melaporkan bahwa mulai Angkatan I sampai dengan angkatan VIII STAI Kuala Kapuas telah mewisuda 4.757 orang dan berhasil menjadi PNS, Pejabat Pemerintah, pengusaha, pedagang, mubaliq, guru agama serta perusahaan swasta.

0 Komentar